Seratpena dalam Festival Anak Bertanya, Sabuga 16 Juni 2015

Festival Anak Bertanya merupakan acara yang memberi ruang pada anak-anak untuk memiliki wawasan lebih tentang sains, seni, alam, lingkungan sekitar, sosial, olahraga dll. Festival ini digagas oleh Hendra Gunawan sebagai bentuk kepedulian pada anak-anak dan orang tua.

Pada acara ini Seratpena menampilkan performance berupa musik, dongeng dan gambar. Seratpena menggunakan media musik, dongeng dan gambar untuk mengajak anak-anak dekat dengan bacaan sehingga mereka memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitarnya. Dengan tagline “Pandang, Dengar, Baca” Seratpena mengajak anak-anak untuk melihat gambar, mendengar musik dan menikmati bacaan. Sehingga, dalam kelanjutannya anak-anak dapat dengan peka untuk membaca apa yang mereka lihat dan  membaca apa yang mereka dengar.

Performance Seratpena
Performance Seratpena
IMG_20150617_082030
Bermain Angklung di Booth Seratpena
Tangan-tangan kecil berebutan mewarnai
Tangan-tangan kecil berebutan mewarnai

Acara yang digelar di Sabuga 16 Juni 2015 pada pukul 08.30 – 17.00 ini tergolong sukses, karena antusiasme anak-anak masih terasa hingga akhir acara. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 30 komunitas/lembaga yang peduli pada anak-anak seperti : SOS Children Village, Bengkel Sains Unpar, Suryakanti, Observatorium Bosscha, Peduli Musik Anak dll.

Acara ini menjadi lebih meriah karena penampilan beberapa performer. Yang saat itu tampil di antaranya SD Bianglala yang mempersembahkan permainan Angklung, SD ST. Angela yang bermain perkusi, Anak-anak dari SOS Children Village yang menari, dan komunitas Sangkuriang in Line Skate.

Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi acara seperti ini, mengingat pada anak-anaklah sejarah Inndonesia ke depan akan diukir.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s