Festival Anak Bertanya 2016

Ada yang berbeda di Sabuga pada pagi di hari minggu 29 Mei 2016. Ribuan pengunjung berdatangan sejak pagi bahkan sebelum acara dimulai. Festival Anak Bertanya kali ini mengundang ribuan massa, anak-anak dan orang tua terlihat antusias, binar-binar mata yang penasaran dari pengunjung membuat Festival Anak Bertanya yang diselenggarakan kedua kali tampak lebih meriah.

Membuka Cakrawala, mematri cita-cita. Itulah tema FAB 2016, acara yang diinisiasi oleh Prof. Hendra Gunawan mendapat tempat di masyarakat. Ada 28 lembaga/institusi yang memberikan perhatian pada anak-anak turut berpastisipasi di acara FAB. Bosscha, Puspa Iptek Sundial, Robo Buddy, Langit Selatan, Eduindo.com, Tanah Aksara dan tidak ketinggalan Seratpena juga ikut serta memeriahkan acara FAB.

Bagi Seratpena ini sudah kedua kali bergabung bersama FAB. Booth Seratpena sudah dikerumuni pengunjung dari pagi hari. Seratpena dengan tagline Pandang, Dengar, Baca mengajak anak-anak untuk lebih peka pada sekeliling sejak dini. Mengenalkan sastra dan musik melalui dongeng dan musikalisasi puisi adalah program yang diusung oleh Seratpena. Beberapa anak membuat puisi dan membacakannya dipanggung Seratpena. Orang tua yang mengantar pun sibuk merekam anaknya ketika sedang membaca puisi. Kami percaya bahwa melalui sastra dan musik tidak hanya akan mengaktifkan pikiran tetapi juga mengaktifkan nurani.

FAB berakhir jam 17.00, sungguh hari yang luar biasa. 5000 pengunjung memenuhi Sabuga. Pengunjung disuguhi beragam macam hiburan, dance, paduan suara anak, arumba, inline skater, demo damkar, robot memasak, eksperimen sains dan masih banyak lagi. Selain itu anak-anak puas bermain bersama kakak-kakak yang dengan sabar menjelaskan dan menjawab beragam pertanyaan dari anak. Setelah seharian bermain dan belajar, Seratpena pun melepas penat dengan bersenda gurau bersama lembaga lain kami bertanya “mba, sudah makan siang?Belum.. jawabnya, booth penuh terus kami sampai tak sempat makan siang”. Kami pun tergelak, hajatan FAB sukses di gelar, dan kami pun tak sabar menunggu FAB tahun depan. Sampai ketemu lagi tahun depan!(RenaAsyari)

 

 

Iklan

One thought on “Festival Anak Bertanya 2016

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: