Hadiah dari Gramedia

Sebulan lalu, Seratpena mendapat hadiah lomba komunitas GRCC 2016 berupa paket voucher belanja 1 juta rupiah dari Gramedia. Kami senang luar biasa. Kamipun segera membeli buku yang sudah lama kami idamkan. Beberapa buku yang kami beli, bisa dinikmati di Perpus Seratpena. Ada beberapa alasan kenapa kami memilih buku-buku tersebut untuk mejeng di rak Seratpena.

  1.  Benedict Anderson, Hidup di Luar Tempurung. (harga 59rb). Buku om Ben ini mengisahkan tentang hidupnya yang tak menutup diri dari dunia. Ben menguraikan pula pengalaman riset lapangannya di Indonesia, Siam dan Filipina, pengaruh Kiri Baru pada pemikiran global, serta perubahan-perubahan kontemporer .
  2. Metodologi Kajian, Tradisi Lisan Edisi Revisi. (harga 160rb). Buku ini mengupas tentang peran aksara dalam sebuah pementasan, tradisi lisan dari berbagai daerah di Indonesia, falsafah folklor. Memuat 24 tulisan/artikel budayawan, sejarahwan, seniman, etnomusikolog, peneliti dll.
  3. Kuntowijoyo, Dilarang Mencintai Bunga-bunga (harga 59 ribu). Salah satu alasan Seratpena harus memilikinya karena buku ini termasuk salah satu kumpulan cerpen sastra yang fenomenal dan tak lekang di makan waktu.
  4. Budi Darma, Orang-Orang Bloomington (harga 58rb). Buku kumpulan cerpen ini berhasil mengantarkan Budi Darma menyabet penghargaan S. E. A. Write Award 1984 dari pemerintah Thailand. Cerpen-cerpennya magis, inspiratif, ending cerita yang tidak tertebak, memorable, dan melahirkan banyak kegelisahan. Buku ini wajib dibaca setidaknya sekali seumur hidup.
  5. Peter Carey, Kuasa Ramalan (harga 275rb). Tak ada alasan untuk sebuah perpus tidak memiliki buku ini. Dengan gigih Peter Carey menceritakan tentang Pangeran Diponegoro, risetnya selama lebih 40 tahun menghasilkan karya yang detail, mengungkap data. Sangat lengkap untuk dijadikan bahan rujukan/referensi penulisan.
  6. Nietzsce, Zarathustra (harga 80rb). Ingin mengetahui pandangan Nietzce tentang Tuhan? bacalah buku ini.
  7. Jostein Gaarder, Dunia Sophie (harga 99rb). Novel filsafat terlaris. Mengajak pembaca memahami filsafat dengan cara yang ringan. Melalui anak kecil Sophie, pembaca diajak menjelajah pada masa 2500 tahun lalu.
  8. Dee Lestari, Intelegensi Embun Pagi (harga 118rb). Serial penutup Supernova ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal, tetapi ini sepadan dengan tebalnya buku dan isinya. Dee Lestari memiliki banyak penggemar fanatik, karya-karyanya selalu dinanti. Imajinasi Dee yang kadang tidak terduga membuat banyak pembacanya penasaran dan seolah hanyut akan kisah-kisah dalam Supernova, mereka tertib dan sabar mengikuti petualangan Diva, Reuben, Dimas, Electra, Bodhi, Zarah, Alpha dan Gio.
  9. George Orwell. 1984 (harga 69rb). Rasanya tak ada alasan untuk tidak membeli buku ini. Buku karya Orwell yang membuatnya  mempunyai nama besar di bidang sastra.
    buku-gramedia

Jadi tunggu apalagi? Mari merapat ke Seratpena Corner, meminjam dan membaca buku-buku keren ini.

 

Terima kasih banyak Gramedia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s