Seratpena, Reading Corner Baru di Burujul Wetan, Majalengka, Jawa Barat

Sore yang tak lelah-lelahnya memberi energi luar biasa dan kucuran keringat yang terus menetes sampai larut malam. Anak-anak, para ibu dan beberapa remaja masih berkumpul memilah dan memilih buku. Mencari-cari pengetahuan diantara tumpukan kertas yang terbendel. Tertawa-tawa sambil membicarakan gambar-gambar yang mereka temui dalam kertas-kertas pengetahuan, sebagian lainnya keheranan atas informasi laju teknologi dan gaya hidup dunia.

Tidak semua orang beruntung mendapatkan kesempatan bercengkrama dengan aksara-aksara yang tersusun meringkas pengetahuan. Sebagian teman-teman dan masyarakat kita di daerah, cukup sulit untuk mengakses buku-buku. Untuk ke toko buku terlalu jauh dari rumah dan harga buku relatif mahal di daerah tertentu. Beberapa daerah bahkan tidak terdapat toko buku.

Reading Corner Seratpena II, bertempat di Burujul Wetan, Majalengka telah dibuka 4 bulan lalu. Akhirnya dengan bahagia kami mengantar buku-buku baru hasil pemberian beberapa teman dan Gramedia TSM Bandung. Kurang lebihnya 400eksemplar buku telah menambah Reading Corner Seratpena II Burujul.

Dengan meningkatnya minat baca di Burujul Wetan, semoga membuat anak-anak dan masyarakatnya makin kreatif… Semoga semua bahagia… Salam Literasi!!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s