Kabar dari Festival Anak Bertanya

Minggu pagi, 28 Juni 2019 tampak kesibukan di dalam gedung Sabuga ITB. Beberapa panitia dan petugas kebersihan tampak hilir mudik memastikan kesiapan tempat dan kelengkapan peralatan. Dengan berlatar warna tosca, balon, poto booth dan dekorasi yang cantik tampak meriah tetapi teduh ini memenuhi pandangan mata. Ya! Festival Anak Bertanya digelar untuk yang ke-5 kalinya dengan tema Sudah Besar Mau Jadi Apa?

Jam 08.00 pintu masuk area Festival Anak Bertanya dibuka. Pengunjung mulai mengular, mereka antusias akan mengikuti pembukaan acara helatan tahunan terbesar untuk anak-anak di Bandung ini. Festival Anak Bertanya sudah mendapat tempat di hati masyarakat Bandung. Setiap tahunnya tak kurang dari 4000 orang anak dan dewasa datang berkunjung.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Festival Anak Bertanya selalu melibatkan dan mengajak lembaga ataupun komunitas yang memberikan perhatian pada anak-anak. Ada komunitas dongeng, komunitas menulis, komunitas menari, komunitas membuat kue, komunitas mitigasi bencana, komunitas sains, juga instansi pemerintah seperti DAMKAR dan LAPAN pun turut memeriahkan festival.

Celotehan riang dan raut senang tergambar di wajah anak-anak sepanjang hari. Mereka seperti tak kenal lelah. Menonton dan terlibat dalam pertunjukan seni di panggung, mencobai planetarium mini, menonton film yang diputar, juga mendengarkan dengan seksama ketika kakak-kakak berbagi pengetahuan tentang astronomi, membuat kue dan makanan dari jamur, bermain robot dan berkreasi menari.

Tak hanya ruang dan acara untuk anak. Festival Anak Bertanya pun menyediakan ruang untuk orang tua, dengan menghadirkan pembicara seorang psikolog. Orang tua mendapat pengetahuan tentang cerdas emosi dalam mendidik anak.

Ini adalah tahun ke-5 Seratpena terlibat aktif dalam penyelenggaran Festival Anak Bertanya. Senang sekali bisa menjadi bagian dari penyedia edukasi, menawarkan hiburan dan pengalaman baru bagi anak. Menyaksikan gelak tawa anak-anak dari dekat, Festival Anak Bertanya telah menjadi ruang diantara sedikit sekali ruang untuk anak-anak menjadi dirinya sendiri.

Dengan konsistensinya, Festival Anak Bertanya telah menjadi wisata edukasi tahunan yang ditunggu-tunggu oleh orang tua dan anak-anak. Sampai jumpa lagi di Festival Anak Bertanya tahun berikutnya!

Simak Video Festival Anak Bertanya 2019

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s